√ 3 cara mengatasi diare pada anak dengan bahan alami

cara mengatasi diare pada anak

cara mengatasi diare pada anak - Anda dan anak sering merasakan perut mules disertai mencret? Jangan biarkan mencret mengganggu aktivitas kita dan keceriaan sang anak. perut mules yang disertai mencret biasanya sering disebabkan karena kesalahan dalam mengonsumsi makanan. Misalnya terlalu banyak memakan makan pedes atau buah-buahan yang terlalu asem.

Sebaiknya sebelum mencret menyerang kita dan anak, alangkah bagusnya kita selalu menjaga pola makan yang sehat dan memberikan perhatian yang lebih terhadap makanan yang dikonsumsi sang anak. mencret tidak hanya disertai dengan perut mules, namun mencretr juga dapat menghilangkan cairan yang ada dalam tubuh kita.


Ketika mencret, perut akan menjadi kosong dan akan membuat anda bersama anak merasa semakin lemes dan kehilangan tenaga. Jika hal ini sedang ada alami, maka anda dan anak tidak perlu khawatir. simak tips obat mencret alami berikut :

Artikel ini akan memberikan obat mencret alami yang dapat anda dan anak konsumsi dalam mengatasi perut mules yang disertai mencret.


1.Duwet
Perut mules disertai mencret dapat kita atasi dengan mengunakan ramuan alami yang terbuat dari kulit dahan tanaman duwet. Anda sudah tahu dengan jenis tanaman ini?

Duwet dikenal banyak mengandung zat kimia yang dapat dijadikan sebagai obat-obatan dan salah satunya juga berperan sebagai obat mencret. Cara pembuatan ramuan sangatlah mudah.

Berikut ulasannya :

  1. Sediakan bahan-bahan ramuan yang terdiri dari 1 jari kulit dahan duwet yang kering, dan 2 gelas air bersih.
  2. Cuci kulit batang duet hingga bersih, kemudian rebus dalam 2 gelas air hingga mendidih.
  3. Tunggu beberapa saat hingga air rebuasan tersisa 1 gelas, lalu saring.
  4. Minum ramuan sekaligus dalam keadaan hangat ataupun dingin. 1 gelas untuk dewasa, dan ½ gelas untuk anak yang terserang mencret.


2.Gambir
Selain duwet, obat mencret alami lainnya juga dapat menggunakan ramuan dengan perpaduan gambir, kunyit, dan patikan cina. Penasaran dengan cara pembuatannya?

Berikut ualasannya

  1. Sediakan 1 potong gambir, 1 potong indik kunyit, 1 genggam herba patikan cina segee, dan 110 ml air bersih.
  2. Cuci semua bahan hingga bersih, kemudian rebus dalam 11o ml air yang telah disediakan.
  3. Tunggu beberapa saat hingga air rebusan mendidih, dan tersisa 1oo ml.
  4. Kemudian minum ramuan 1 kali sehari.

3.Daun Kayu Putih
Obat mencret lainnya untuk dewasa dan anak juga bisa menggunakan ramuan obat dari daun kayu putih. Daun kayu pitih mungkin masih sangat awam bagi kebanyakan kita, karena kita hanya mengenal minyak kayu putih atau produk-produk lainnya yang terbuat dari kayu putih. Tapi, jika kita ada niat dan mau berusaha, daun kayu putih ini tidaklah sulit untuk didapatkan, asalkan kita sudah tau bagaimana bentuk dan ciri-cirinya.

Simak juga : √ 6 manfaat terong belanda untuk ibu hamil dan kanker

Nah, dalam pengobatan ini kita bisa meramu daun kayu putih dangan cara sebagai berikut:

  1. Langkah pertama sediakan maksimal 10 gr daun kayu putih, dan 2 gelas air yang sudah matang.
  2. Cusi daun hingga bersih, kemudian rebus dalam 2 gelas air matang yang sudah disediakan.
  3. Tunggu beberapa saat hingga air rebusan mendidih dan tersisa 1 gelas.
  4. Minumlah ramuan 1 kali sehari untuk anak-anak, dan 2 kali sehari untuk usia dewasa hingga mencret yang dialami sembuh.

Pesan : Jika mencret yang dialami sudah lebih dari 3 hari ga kunjung sembuh, maka segeralah konsultasi dengan dokter anda. Selamat mencoba, semoga berguna :-)

Artikel Terkait